Review Film Passengers

0 Comments

rocketdogfonts.com – Film “Passengers” merupakan karya sci-fi romantis yang dirilis pada tahun 2016, disutradarai oleh Morten Tyldum dan dibintangi oleh Chris Pratt dan Jennifer Lawrence sebagai pemeran utama. Cerita film ini mengambil setting di ruang angkasa, di mana dua karakter utama terjebak dalam sebuah kapal luar angkasa menuju sebuah planet koloni yang jauh.

Sinopsis Singkat

Dalam film ini, Jim Preston (diperankan oleh Chris Pratt) dan Aurora Lane (diperankan oleh Jennifer Lawrence) adalah dua dari ribuan penumpang yang tertidur dalam hibernasi untuk perjalanan selama 120 tahun ke planet baru yang jauh. Namun, karena kecelakaan teknis, Jim terbangun 90 tahun lebih awal. Kesepiannya dalam kapal yang sepi dan tak berujung membuatnya akhirnya memutuskan untuk membangunkan Aurora, menghadapi moralitas dan isolasi yang tak terduga.

Tema dan Pembingkaian Kisah

“Passengers” memainkan tema tentang kesendirian, moralitas, dan hubungan manusia dengan teknologi di tengah alam semesta yang tak berujung. Cerita menggabungkan elemen-elemen sci-fi dengan sentuhan drama romantis, menjadikan narasi tentang cinta dan pengorbanan sebagai inti dari konflik utama yang dihadapi karakter utama.

Kinerja Pemeran

Chris Pratt dan Jennifer Lawrence tampil memukau dalam peran mereka sebagai Jim dan Aurora. Pratt berhasil menampilkan sisi kompleks karakternya yang bimbang antara kesendirian dan hasrat untuk menyelamatkan diri dan Aurora dari nasib yang tak terhindarkan. Lawrence, di sisi lain, memberikan penampilan yang emosional dan kuat sebagai wanita yang terbangun dari hibernasi dalam keadaan yang tidak disangka-sangka.

Pengaruh Visual dan Desain Produksi

Seperti halnya film sci-fi modern, “Passengers” menampilkan visual yang menakjubkan dan desain produksi yang futuristik. Penggambaran kapal luar angkasa Avalon, lengkap dengan teknologi canggih dan tata ruang yang mengesankan, menambahkan kedalaman pada pengalaman menonton, mengangkat film ini dari sekadar cerita romantis biasa menjadi perjalanan yang visual dan estetis.

Kritik Terhadap Plot dan Pengembangan Karakter

Meskipun “Passengers” mendapat pujian atas visualnya yang mengesankan dan kinerja pemeran yang kuat, beberapa kritikus dan penonton mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap plot cerita yang agak kontroversial dan pengembangan karakter yang terasa kurang mendalam. Keputusan etis yang dibuat oleh karakter Jim juga menjadi titik fokus kritik, dengan banyak penonton mempertanyakan moralitas di balik tindakannya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, “Passengers” adalah film yang menarik dengan visual yang memukau dan kinerja pemeran yang kuat. Meskipun terdapat kontroversi terkait plot dan keputusan moral karakter utama, film ini tetap berhasil menyuguhkan kombinasi antara sci-fi dan drama romantis yang menghibur. Bagi penonton yang menyukai cerita tentang cinta, petualangan luar angkasa, dan pertimbangan etika, “Passengers” dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dinikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Lucy

rocketdogfonts.com - Lucy merupakan film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh…

Infinite

rocketdogfonts.com - "Infinite" mengisahkan tentang seorang pria bernama Evan McCauley…